Keajaiban untuk wanita Indonesia, Majakani Aceh Razie !

Keranjang belanja kosong

Hai Sahabat Razie!

Kali ini kita akan membahas tentang "Apa itu PCOS ?"

PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) atau sindrom polikistik ovarium adalah gangguan keseimbangan hormonal pada wanita usia subur yang dapat mempengaruhi atau mengganggu haid dan menyebabkan wanita sulit hamil.

PCOS juga dapat menyebabkan perubahan yang tidak diinginkan. Jika tidak diobati, lama kelamaan bisa menimbulkan masalah kesehatan serius, seperti diabetes dan penyakit jantung.

Kebanyakan wanita dengan PCOS memiliki banyak kista kecil di ovarium mereka. Itulah sebabnya disebut "polikistik". Kista tersebut tidak berbahaya namun menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Diagnosis dan pengobatan dini keluhan PCOS dapat membantu mengendalikan gejala dan mencegah masalah jangka panjang.

Apa yang menyebabkan PCOS?

Penyebab PCOS tidak sepenuhnya dipahami, namun genetika bisa menjadi salah satu faktor. Jadi resiko Anda untuk mendapatkannya lebih tinggi jika ada riwaya PCOS di keluarga Anda. PCOS dapat diturunkan baik dari sisi ibu atau ayah.

Apa gejalanya?

Gejalanya cenderung ringan pada awalnya. setiap orang bisa saja memiliki sedikit gejala atau banyak gejala.

Gejala yang paling umum adalah:

1. Jerawat.

2. Berat badan dan masalah menurunkan berat badan.

3. Ekstra rambut di wajah dan tubuh. Seringkali wanita mendapatkan rambut wajah lebih tebal dan lebih gelap dan lebih banyak rambut di dada, perut, dan punggung.

5. Rambut menipis di kulit kepala.

6. Periode Haid tidak teratur. Seringkali wanita dengan PCOS kurang dari sembilan periode haid  dalam setahun. Beberapa wanita tidak memiliki menstruasi. Ada Juga yang mengalami pendarahan yang sangat berat.

7. Masalah Kesuburan. Banyak wanita yang memiliki PCOS mengalami kesulitan hamil (infertilitas).

8. Depresi.

Bagaimana didiagnosis PCOS?

Untuk mendiagnosis PCOS, anda memerlukan pemeriksaan dokter diantaranya:

1. Dokter akan mempertanyakan tentang kesehatan masa lalu Anda, gejala, dan siklus menstruasi.

2. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik untuk mencari tanda-tanda PCOS, seperti rambut yang tumbuh tidak wajar dan tekanan darah tinggi. Dokter juga akan memeriksa tinggi dan berat badan Anda untuk mengetahui apakah Anda memiliki indeks massa tubuh yang sehat (IMT).

3. Dokter akan melakukan sejumlah tes laboratorium untuk memeriksa kadar gula darah, insulin, dan kadar hormon lainnya.

4. Dokter akan melakukan pemeriksaan polikistik melalui USG.

Bagaimana cara perawatannya?

Olahraga teratur, makanan sehat, dan pengendalian berat badan adalah perawatan utama untuk PCOS. Pengobatan dapat mengurangi gejala yang tidak menyenangkan dan membantu mencegah masalah kesehatan jangka panjang.

1. Cobalah untuk menyesuaikan diri dengan aktivitas sedang dan / atau aktivitas yang berat. Berjalan adalah latihan hebat yang bisa dilakukan kebanyakan orang.

2. Makan makanan menyehatkan jantung. Diantaranya banyak sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Membatasi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi, seperti daging, keju, dan makanan gorengan.

3. Kebanyakan wanita yang memiliki PCOS bisa mengalami perubahan lebih baik dengan menurunkan berat badan karna dapat membantu keseimbangan hormon dan mengatur siklus haid Anda.

4. Jika Anda merokok, pertimbangkan untuk berhenti merokok. Wanita yang merokok memiliki kadar androgen yang lebih tinggi yang dapat menyebabkan gejala PCOS

Membantu pengobatan PCOS dengan Majakani Aceh Razie

Seperti yang disebutkan diatas makanan sehat adalah salah satu perawatan utama penderita PCOS, dengan demikian penggunaan jamu majakani aceh dapat membantu megatasi keluhan PCOS diantaran menstabilkan hormon dan mencegah dan mengurangi timbulnya kista ovarium.

Sebagian wanita dapat sembuh dari PCOS, ada yang bisa hamil dengan tetap mengalami PCOS, ada juga yang mungkin tidak bisa hamil.

Semangat dan jangan pernah menyerah! 

Bagikan Artikel Ini :

   Berlangganan Artikel Kami Melalui Email

Hubungi Kami

WhatsApp    :  089604575157

SMS   : 089604575157

PIN BB : 29F004BC

Telpon    :  0813 1900 2900