Distributor Majakani Kanza



Keranjang belanja kosong

"Setidaknya setiap wanita indonesia menderita satu kali keputihan patologis seumur hidupnya" Dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG

Keputihan merupakan penyakit yang berbahaya jika diabaikan. namun apakah semua keputihan berbahaya? jawabnya tidak!, seperti yang sudah dibahas sebelumnya didalam artikel yang berjudul "Cara Mengobati/Menghilangkan Keputihan Yang Susah Sembuh", keputihan sendiri dibagi menjadi dua golongan, keputihan fisiologis (normal) dan keputihan patologis (berbahaya). keputihan fisiologis sendiri merupakan hasil dari sekresi kelenjer didalam vagina dan rahim yang bertujuan untuk membuang sel-sel mati dan bakteri sehingga vagina dan rahim tetap bersih dan terhindar dari infeksi. namun apabila terjadi kerusakan keseimbangan lingkungan vagina dan rahim (keasaman/bakteri), maka bisa saja keputihan fisiologis ini berubah menjadi keputihan patologis yang berbahaya.

Gejala dari keputihan patologis biasanya berupa perubahan struktur warna dan bau dari cairan keputihan sendiri, pada keputihan fisiologis, cairan ini cenderung berwarna bening, namun pada keputihan patologis cairan berwarna kuning, hijau atau abu-abu yang disertai bau tak sedap dan cairan lengket. selain itu juga disertai rasa gatal yang mengganggu atau iritasi.

Apabila keadaan ini di abaikan, keputihan patologispun akan sulit disembuhkan. infeksi dapat menjalar kedalam rahim, kemudian ke saluran telur dan sampai di indung telur (ovarium). infeksi ini dapat mengganggu fungsi pelepasan dan pembuahan sel telur. karna pembuahan yang ideal terjadi di saluran telur. jika hal ini terjadi tentu akan mengakibatkan wanita penderita keputihan menjadi susah hamil.  bahkan dibeberapa referensi disebutkan wanita yang bertahun-tahun menderita keputihan patologis bisa mengakibatkan kemandulan.

Bahaya keputihan yang telah menjalar ke saluran telur dan indung telur, juga bisa menyebabkan kelainan pada kehamilan. Pada artikel sebelumnya juga telah dijelaskan bahwasanya keputihan dapat menyebabkan kehamilan diluar kandungan. hal ini disebabkan karena pelepasan sel telur dan perjalanan sel telur yang terhambat, sehingga sel telur yang seharusnya melekat didinding rahim, malah melekat di dinding saluran telur, jika sel telur ini terus berkembang dan membesar, kerusakan pada indung telur bisa terjadi. setipa wanita normal, hanya memiliki 2 indung telur, kerusakan pada salah satunya bisa menurunkan kejadian kehamilan.

dibeberapa kasus terlihat bahwasanya pengobatan pada keputihan yang menghalangi pembuahan, merupakan solusi untuk meningkatkan terjadinya kehamilan. begitu juga dengan pelanggan kami majakani aceh, beberapa dari mereka telah sukses hamil setelah penyakit organ intim mereka berhasil disembuhkan. jika anda wanita penderita keputihan patologis, segeralah lakukan pemeriksaan atau pengobatan. Penyakit yang terabaikan ini sangat berpotensi menjadi penghalang kebahagian rumah tangga anda. jadi jangan tunggu sampai terlambat!.

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media