Keajaiban untuk wanita Indonesia, Majakani Aceh Razie !

Keranjang belanja kosong

Cara Mengobati keputihan menggunakan herbal

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, penyakit keputihan dapat menjadi berbahaya bila diabaikan. cara mengobati keputihan yang tidak benar dapat memperburuk keadaan, seperti penggunaan pembilas vagina atau semacamnya yang mengandung bahan kimia.

Apabila anda wanita penderita penyakit keputihan dan sedang mencari informasi tentang bagaimana cara mengobati keputihan, maka anda berada diwebsite yang tepat!. berbagai macam info mengenai keputihan ada disini. misalnya tentang apa itu keputihan, penyakit yang disebabkan oleh keputihan, cara mengobati keputihan yang susah sembuh, dan lainya ada disini.

pada pembahasan kali ini akan dibahas mengenai cara mengobati keputihan secara alami yang mengunakan herbal-herbal yang ada di sekitar kita. tentunya dengan dosis yang benar dan hygene yang terjaga obat herbal tidak kalah dengan obat kimia dan tanpa efek samping tentunya. 

Indonesia merupakan Negara  yang kaya dengan jenis tumbuhannya, termasuk tumbuhan-tumbuhan yang digunakan sebagai obat. Tumbuhan yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi keputihan adalah sebagai berikut:

1.      Daun sirih

Daun sirih telah dikenal sejak lama sebagai anti bakteri dan anti jamur yang cukup efektif. Penggunaannya juga cukup mudah. Rebus 10 lembar daun sirih kemudian tunggu sampai suhu air rebusan menjadi normal. Gunakan air rebusan ini sebagai pembilas vagina. 

2.      Tanaman tapak liman

tanaman herbal satu ini tidak kalah efektif sebagai obat tradisional keputihan yang aman dan alami. Untuk mendapatkannya pun tidak begitu sulit, Tapak Liman bisa dijumpai pada berbagai tempat, seperti pinggiran jalan, hutan, lahan rumput, dan lain sebagainya. cara penggunaannya rebus tanaman tapak liman, setelah dingin minum 2 kali sehari. 

3.      Kunyit

Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin , desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya. Senyawa ini bersifat sebagai antiseptik untuk mengobati keputihan  dan pembersih rahim

4.      Lidah buaya

Tumbuhan satu ini sudah dikenal dengan berbagai manfaatnya, begitu juga khasiatnya untuk mengobati keputihan, jus lidah buaya yang didihkan kemudian digunakan untuk membersihkan vagina.

5.      Daun iler (miana)

Cara mengobati keputihan dengan daun miana sama seperti tanaman lainnya. Rebus daun miana kemudian minum airnya secara rutin.

6.      Daun sambiloto

Rebusan daun ini juga bermanfaat untuk mengobati keputihan, yang diminum rutin ataupun teratur pagi dan sore hari.

pengunaan herbal alami lebih direkomendasikan untuk mengobati organ intim wanita. karna bahan kimia dapat menyebabkan kerusakan keseimbangan lingkungan organ intim sehingga perkembangan bakteri baik divagina jadi terganggu.

Bagikan Artikel Ini :

   Berlangganan Artikel Kami Melalui Email

Hubungi Kami

WhatsApp    :  089604575157

SMS   : 089604575157

PIN BB : 29F004BC

Telpon    :  0813 1900 2900